Appbuilder si pembuat Aplikasi tanpa Coding

 

apa itu Appbuilder

Apa itu appbuilder Pembuat Aplikasi Tanpa Coding

Appbuilder adalah suatu program online atau offline yang memungkinkan semua orang untuk membuat aplikasi untuk perangkat seluler tanpa menulis bahasa pemerograman atau penulisan coding. Appbuilder adalah solusi bagi orang yang tidak mengerti bahasa pemerograman.

Appbuilder adalah sutu solusi untuk membuat aplikasi sendiri tanpa pengetahuan bahasa pemerograman dan tanpa biaya. aplikasi yang dibuat bisa berupa aplikasi website, aplikasi android, atau aplikasi windows dan linux. program ini juga ada yang berbasis online dan ada yang offline, kebanyakan appbuilder juga opensource alias gratis. kita bisa membuat aplikasi dengan tampilan yang cantik sesuai kinginan sendiri dan menurut kebutuhan kita.

Aplikasi yang kita buat juga bisa kita jual di playstore, atau hanya sekedar monotize dengan iklan, artinya setiap aplikasi kita digunakan akan menampilkan iklan dari google dan iklan yang tampil pada aplikasi kita akan menghasilkan uang. apalagi aplikasi yang kita buat tersebut banyak penggemar dan pemakainya, otomatis kita akan mendapatkan lebih banyak uang dari iklan yang tampil saat aplikasi yang kita buat tersebut dipakai oleh si pengguna. syaratnya juga tidak terlalu berat, cukup mendaftar sebagai penerbit pada google playstore dan Admob.

1. Android App builder

Dengan appbuilder ini kita bisa membuat program aplikasi android, pembuatannya mudah tinggal klik dan drag. salah satu aplikasi yang sering digunakan adalah appgeyser. pada appgeyser anda disuruh login terlebih dahulu dan jika belum mempunyai akun, silahkan daftar terlebih dahulu, setelah itu login dan mulailah membuat aplikasi android sesuka anda dan kemudian bisa dilakukan simulasi untuk mencoba aplikasi tersebut berjalan atau tidaknya sesuai rancangan kita tadi.

2. windows Appbuilder

Appbuilder untuk windows sangat banyak kita temukan pada internet dan juga opensource, yang bisa anda gunakan untuk membuat website, database perusahaan, database penjualan dan juga tidak memerlukan coding atau bahasa program. bagaimana? mudah bukan?

3. Arduino Appbuilder

Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk pemerograman arduino tanpa mengetahui bahasa program arduino, intinya untuk perintah arduino kita tinggal klik dan drag secara visual, kemudian aplikasi ini akan mengkorversi visual tadi menjadi bahasa program pada arduino. aplikasi ini juga sering digunakan para pemula dan para penghobi robotik. salah satu aplikasi tersebut bernama ardublock.aplikai ini bisa anda download secara gratis dan bisa digunakan offline atau tanpa jaringan internet.

Itulah sedikit tentang appbuilder yang bisa mempermudah kita dalam pembuatan aplikasi dan lain sebagainya, silahkan cari appbuilder yang sesuai dengan kebutuhan anda, ingat appbuilder ini sangat banyak jenis dan mempunyai kelebihan masing masing.

LihatTutupKomentar

Privasi