HATI HATI MEMBELI SMARTPHONE MURAH JANGAN JANGAN REFURBISHED

HATI HATI MEMBELI SMARTPHONE MURAH

HATI HATI MEMBELI SMARTPHONE MURAH JANGAN JANGAN REFURBISHED

Pengertian Smartphone Refurbished

Apa itu Smartphone Refurbished? jika saat ini Anda sedang mencari smartphone, terutama smartphone yang berkelas dengan harga murah dan miring maka berhati hatilah dengan smartphone refurbished. Smartphone refurbished memang sangat menggoda, dijual dengan harga murah dengan kemulusan seperti barang baru.

Smartphone Refurbished Harga jual lebih murah

Harga smartphone refurbished lebih murah jika dibanding dengan harga smartphone baru yang normal.Melihat pada pasaran, harga produk refurbished bisa jauh lebih murah antara 50% hingga 80% persen. Mengapa perbedaan harganya sangat jau?
Karena pada umumnya tidak banyak orang yang berani membeli produk refurbished dengan resiko tinggi. bagi para pelaku bisnis,dari pada produk refurbished tidak laku di pasaran, mereka menawarkannya dengan harga yang sangat miring, bahkan bisa dibilang tidak masuk akal.

Smartphone Refurbished Diperbaiki langsung oleh si produsen

Smartphone Refurbished adalah produk yang mengalami cacat atau kerusakan dan diperbaiki, sehingga layak dijual kembali kepasaran. yang memperbaiki cacat atau kerusakan tersebut tentunya si produsen pembuat produk smartphone tersebut, bukan tukang servis pihak ketiga. Dengan begitu, kualitas produk refurbished lebih terjaga karena si produsennya sendiri yang memperbaiki cacat produknya.

Kategori produk smartphone refurbished

Secara umum, arti dan kategori produk smartphone refurbished dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu:

  • Smartphone Refurbished Grade A
  • Smartphone Refurbished Grade B
  • Smartphone Refurbished Grade C.

Tetapi pada kenyataannya, kualitas dan fungsi produk smartphone refurbished baik itu grade A, B,dan C sama saja kualitas. Produk sama-sama telah diperbaiki, sama-samatelah dipoles agar terlihat seperti produk baru tanpa cacat, dan harganya sama-sama miring dan menggoda pada konsumen. Perbedaannya hanya kelengkapan paket pada penjualannya saja. Jika Anda sangat ingin membeli smatphone refurbished, semaksimal mungkin usahakan membeli produk yang lengkap dengan boks dan paket penjualan seperti, headset, charger dan lainnya.

Hati hati dengan masa dan ketentuan garansi smartphone refurbished

Hal yang paling penting diperhatikan saat membeli smartphone refurbished adalah garansi dan ketentuan garansinya. Ada produk refurbished yang disertai garansi, ada pula yang tidak disertai garansi. Kalau pun ada garansi, masa garansi yang diberikan biasanya hanya sebentar saja jika dibanding dengan garansi smartphone normall biasanya, bisa seminggu, dua minggu, hingga lama tiga bulan. Tetapi ada pula produk smartphone refurbished yang bergaransi satu tahun, meski sangat jarang ditemui pasaran.

LihatTutupKomentar

Privasi