Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca Tape Mobil dan Head Unit

 

Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca Tape Mobil

Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca Tape Mobil dan Head Unit

Mendengarkan musik pada tape mobil dengan flashdisk pada saat ini sudah populer pada saat ini dan didukung oleh head unit keluaran terbaru semuanya sudah mendukung pemakaian usb flash disk. Anda dapat mengisi flashdisk tersebut dengan lagu lagu favorite Anda dan menikmatinya saat melakukan perjalanan dengan mobil tentunya.

Tetapi bagaimana jika USB Flashdisk Anda tidak terbaca oleh tape mobil atau head unit mobil?.

Hal ini banyak terjadi, tetapi masih bisa diatasi dengan beberapa cara berikut ini:

  1. Jika USB flashdisk tidak terbaca pada tape mobil yang pertama perlu anda lakukan dengan mencoba menggunakan USB flashdisk lain. Bisa saja USB flashdisk yang bermasalah sehingga tidak bisa terbaca oleh head unit mobil.

  2. Cek Format pada USB flashdisk, Pada umumnya tape mobil atau head unit mobil hanya mendukung USB flashdisk dengan format FAT32. Kemungkinan ini terjadi apalagi USB flashdisk tersebut masih baru dan kita langsung format menggunakan laptop atau komputer, sedangkan laptop dan komputer ada 2 jenis format yaitu FAT32 dan NFTS. Jika head unit hanya mendukung FAT32, segera format kembali pilih FAT32.

  3. Cek ukuran USB flashdisk, karena banyak juga tape atau head unit mobil tidak mendukung kapasitas USB flashdisk yang besar.

  4. Reset Head Unit mobil, Jika USB flashdisk masih belum terbaca juga silahkan coba untuk mereset Head Unit Mobil. Tape Mobil mempunyai sistem operasi yang dapat Anda operasika dan reset ulang, setlah reset coba tancapkan USB flashdisk anda ke tape mobil.

  5. Pilih USB flashdisk Berkualitas, Banyak USB flashdisk tidak sesuai standard internasional umumnya USB flashdisk ini sedikit murah.

  6. Cek Format yang didukung head unit mobil, Pada setiap merk atau brand head unit mobil berbeda pula format media yang didukung, ada yang sudah mendukung format mp4,avi,mpg, dan lain sebagainya. jika tape atau head unit anda keluaran agak lama silahkan pakai format standart mp3 dan jika sudah mendukung format mp4, silahkan konversi mp3 anda ke format mp4 melalui laptop,komputer atau tablet. konversi dengan bantuan program konversi yang gratis saja.

Demikian sedikit uraian tentang penyebab USB flashdisk tidak terbaca oleh tape mobil atau head unit mobil, semoga dapat membantu dan bermanfaat..Terimakasih

LihatTutupKomentar

Privasi