Hati Hati Fast Charging Asli atau Palsu

membedakan Fast charging asli atau palsu
Membedakan Fast Charging Smartphone Asli atau Palsu

Tentunya sebagian dari kamu udah nggak asing lagi dengan yang namanya fast charging. Ya betul, fast charging ini akan membuat baterai smartphone kesayanganmu menjadi lebih cepat penuh ketika sedang melakukan charging dengan menggunakan fast charging  jenis ini.

Namun nggak semuanya fast charging itu asli, tetapi ternyata ada juga yang palsu. Nah, maka dari itu perlu anda ketahui cara untuk membedakan fast charging, antara mana yang asli dan palsu, mana yang asli mana yang kw.

Jika kamu memiliki beberapa fast charging yang palsu pastinya akan memberikan efek  samping pada smartphone kesayangan kamu. berbeda dengan fas charging yang asli, Maka kamu harus perhatikan dan bisa membedakan mana fast charging yang asli. Supaya ketika mau membeli sudah bisa membedakan mana yang asli dan tidak membuat anda kecewa nantinya.
 
BERAPA AMPER FAST CHARGING ASLI?

Cara untuk membedakan-nya, cek tegangan arus kabel fast charging. Fast charging asli memiliki arus listrik atau tegangan yang normal sehingga tidak akan memberikan dampak apapun terhadap smartphone. Fast charging yang asli memiliki arus output 2.4 Ampere.

Tetapi jika fast charging itu palsu, output fast charging  tersebut akan memberikan tegangan serta arus yang sangat besar. Biasanya pada setiap smartphone juga tertulis tegangan maximal inputnya dan juga maksimal amper yang diperbolehkan pada smartphone tersebut. biasanya tulisannya seperti ini, INPUT MAX 4,5Volt 2A, perlu diingat juga bahwa setiap smartphone maksimal inputnya berbeda -beda.

PERHATIKAN UJUNG KABEL FAST CHARGING 
Kabel cas asli apa palsu
Yang harus kamu lakukan adalah tentunya dengan mengecek kabel fast charging tersebut. Karena pasti akan ada perbedaan antara kabel fast charging dengan yang biasa dan kabel yang asli.

Misalnya kamu bisa membandingkan pada ujung kabel fast charging. Jika kabel fast charging tersebut memang asli, kamu bisa memperhatikanya pada ujung kepala yang lebih pendek dari kabel fast charging yang palsu. Jika ujungnya terlalu panjang, saat menggunakan charging akan sering goyang atau longgar dan efeknya akan merusak pada bagian konektor cas smartphone kesayangan kamu.

FAST CHARGING MURAH TAPI PALSU 
 
Jangan mudah tergiur dengan harga fast charging yang sangat murah. fast charging tentu memiliki perbandingan harga, baik itu yang asli maupun yang palsu. oleh sebab itu jika kamu melihat fast charging dengan harga yang relatif lebih murah sebaiknya jangan kamu beli karena bisa saja itu palsu.

Fast charging yang asli pasti memiliki harga yang sangat berbeda dari yang palsu. Jika kamu ingin membelinya, kamu bisa lihat toko-toko online terlebih dahulu untuk melihat perbandingan harga.
Perhatikan merek dari Fast charging. Setiap Fast charging pasti memiliki brand atau merek, yang dimana merek tersebut ada yang asli maupun palsu.

Nama atau merek fast charging asli pasti dari perusahaan yang terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, nokia, google pixel maupun dari perusahaan lainnya. Jadi ada baiknya buat kamu agar lebih perhatikan merek dari Fast charging tersebut. "Yang dikatakan palsu itu bukan karena tidak ada merek atau brand. Tapi palsunya itu tidak memenuhi standart seperti yang tertulis pada buku panduan smartphone kamu"

TEST FAST CHARGING DENGAN APLIKASI AMPERE 
 
Terakhir hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan bantuan dari aplikasi. Aplikasi yang dapat kamu gunakan adalah Ampere atau sejenisnya, aplikasi ini banyak diplaystore. Aplikasi ini memiliki ukuran tidak terlalu besar, kurang lebih 5MB saja,, jauh lebih kecil dibanding aplikasi game yang kamu download hingga 10Giga bahan lebih.

Pada aplikasi ini, kamu akan melihat berapa tegangan yang masuk ketika sedang di-charge. Jadi kamu bisa membadingkan secara langsung antara Fast charging asli maupun dengan Fast charging yang palsu. 
 
Pertanyaan dan Jawaban
 
Apakah kabel USB mempengaruhi kecepatan charger?
Jawabannnya : Iya dapat mempengaruhi charger, karena setiap jenis bahan kabel, besarnya kabel itu ada batasan arus yang bisa dilalui kabel tersebut.
 
Apakah Fast charging paslu atau Fast charging kw dapat merusak smartphone?
Jawabannya : Iya dapat merusak smartphone, karena tegangan atau arus pada fast charging palsu atau kw itu tidak stabil.
LihatTutupKomentar

Privasi