Microphone Untuk Youtuber dengan Suara Jernih

Microphone Untuk Youtuber
Microphone Untuk Youtuber dengan Suara Jernih

Pada sebuah kamera yang biasa dipakai untuk membuat video memang sudah dilengkapi dengan microphone bawaan atau internal , tetapi kualitas suara yang di hasilkan biasanya kurang maksimal atau kurang mantul bahasa gaulnya, untuk itu kita membutuhkan sebuah Microphone External .

Jenis video yang biasanya membutuhkan sebuah Microphone External adalah video yang berjenis game, wawancara, vlog. Apalagi kita seorang kreator yang membuat video di luar ruangan seperti video prank misalnya atau video lucu lucu yang kita buat bersama teman teman ditengah sawah, kebun dan lain sebagainya..

Jika video bagus tetapi suara jelek, siapa sich yang mau lihat video kita? Pasti penonton akan berpindah ke video lainnya dan memilih suara dari video yang jelas dan jernih.

Jika anda mau mengeluarkan sedikit uang untuk menebus suara yang jernih saat record video, berikut ini ada 3 microphone yang sering dipergunakan para kreator video youtube :
  • Microphone Rode VideoMicro
Microphone jenis shortgun keluaran Rode ini sudah tidak asing lagi di kalangan para youtuber karena banyak yang menggunakannya. Microphone ini memiliki bentuk yang simpel dan banyak jenis kamera yang sesuai dengan Microphone ini. Microphone Rode VideoMicro dapat menghasilkan audio video yang bagus karena menggabungkan cardioid condenser microphone berkualitas tinggi saat digunakan.

Rode VideoMicro juga mampu mengurangi suara noise dan fokus pada suara di depan kamera. Jadi, bisa dibilang Microphone ini dapat langsung menangkap suara saat di depan kamera dan meredam suara berisik sekitarnya. Hasil audio bisa jadi lebih alami jika dilakukan di dalam ruangan. Selain soal kualitas audionya yang mumpuni, bentuk fisiknya juga kecil. Microphone ini terbuat dari alumunium sehingga memberikan tingkat penolakan frekuensi radio yang tinggi serta dilapisi dengan ceramic anti-glare black coating bermutu tinggi milik Rode.
  • Microphone Boya BY-MM1
Microphone Boya BY-MM1 merupakan saingan ketatnya Rode Microphone VideoMicro. Karena memang fitur yang dimiliki Microphone keluaran Boya ini hampir mirip dengan Rode Microphone VideoMicro. Kedua Microphone sama-sama merupakan jenis shortgun, memiliki polar pattern berupa cardioid, tidak memerlukan baterai alias plug and play, dilengkapi dengan bulu sintetis windshield, dan bentuknya pun hampir serupa. 
  • Microphone Saramonic Vmic Pro
Microphone Saramonic dengan tipe kondensor super directional ini memiliki fitur yang lebih banyak dibandingkan kedua Microphone sebelumnya. Fitur tersebut diantaranya memiliki tiga tingkat pengaturan (-10dB, 0dB, +20dB) yang dapat disesuaikan sendiri, high-pass filter (150Hz), dan high-frequency boost (+6dB).

Fitur-fitur tersebut memungkinkan untuk menangkap suara yang sangat bersih di berbagai situasi lingkungan sekitar, baik jarak jauh maupun tingkat kebisingan yang tinggi.

Microphone Saramonic Vmic Pro ini memiliki dua output kabel yang digunakan untuk kabel 3.5mm yang menghubungkan Microphone ke input audio kamera. Output kabel satu lagi untuk headphone stereo yang memungkinkan untuk memantau audio yang masuk saat perekaman.

Meskipun konstruksi body terbuat dari logam namun Saramonic Vmic Pro ini cukup ringan untuk digunakan.

Itulah microphone yang sering digunakan para kreator, siapa tahu anda juga tertarik untuk memilikinya atau channel anda sudah mulai menghasilkan dan ingin memperbaiki kualitas audionya, silahkan cek harganya terlebih dahulu pada toko toko online, "Perhatikan diantara ketiga microphone tersebut mana fitur yang lebih baik buat anda pergunakan dan yang paling penting adalah perhatikan compabilitas yang sesuai dengan kamera yang anda miliki, jangan sampai kecewa karena setelah dibeli ternyata tidak sesuai dengan kameranya". terimakasih telah berkunjung ke blog www.riauintek.blogspot.com dan selamat berkreasi dan sukses selalu..Aamiin....
LihatTutupKomentar

Privasi